6 Cara Agar Twitter Rame dan Viral, Gampang Banget!

Twitter adalah media sosial dengan logo burung biru yang sampai saat ini masih ramai digunakan oleh netizen. Meski masih ada banyak pengguna di media sosial yang satu ini, tidak semua akun bisa rame dan viral. Apakah Anda ingin tahu bagaimana cara agar Twitter rame?

Nah, kalau Anda ingin Twitter lebih rame, sebaiknya pahami dulu rahasianya. Yuk, simak cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat Twitter menjadi lebih rame dan viral berikut ini. Siapa tahu bisa jadi selebtwit setelah mempraktikkan semua tipsnya.

Cara Agar Twitter Rame

Panduan Cara Agar Twitter Rame Yang Gampang

1. Membuat Tweet Unik

Kalau Anda membuat twit yang biasa-biasa saja, orang nggak akan notice. Twit pun hanya akan dibaca dan dilewati, tidak dilike, retweet, maupun reply. Untuk mendapatkan perhatian dari followers, sebaiknya buat tweet yang unik.

Ceritakan hal-hal yang baru dan menarik untuk diketahui oleh orang lain. Anda juga bisa menceritakan hal-hal yang biasa saja dan bersifat umum, tapi coba ganti sudut pandang ceritanya. Dengan begitu, twit akan menjadi lebih unik.

Akan lebih menarik jika Anda membuat sebuah thread yang lengkap. Hal ini akan membuat orang lebih tertarik untuk membacanya.

Pernahkah Anda membaca thread KKN di Desa Penari? Thread itu pernah viral di tahun 2019 dan diangkat menjadi film karena unik. Ini adalah salah satu tweet dengan konsep unik yang berhasil membuat sebuah akun menjadi ramai dan terkenal.

2. Tambahkan Hashtag

Hashtag atau tagar merupakan hal penting di Twitter yang bisa membawa tweet Anda menjangkau banyak orang. Tidak sedikit orang yang memanfaatkan hashtag untuk mendapatkan lebih banyak engagement.

Meski hashtag mampu “mengangkat” tweet, tapi perhatikan juga penggunaannya. Jangan sampai kehadirannya justru membuat rusak tweet Anda yang asli. Gunakan cukup 1-2 hashtag, jangan berlebihan.

3. Ngetwit di Jam Tertentu

Pengguna Twitter tidak ada di media sosial tersebut 24 jam dalam sehari. Ada waktu-waktu tertentu di mana mereka lebih aktif, begitu juga sebaliknya. Salah satu cara agar Twitter rame adalah membuat tweet di jam-jam rame.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli di media sosial, jam terbaik untuk memposting sebuah tweet adalah 7 hingga 10 malam. Di jam ini, Twitter sedang ramai-ramainya sehingga kemungkinan tweet Anda dilihat orang pun menjadi lebih besar.

4. Rajin JBJB

Ada satu istilah yang sering digunakan oleh user Twitter Indonesia, yaitu JBJB. JB sendiri merupakan singkatan dari istilah “Join Bareng”. Mereply tweet seseorang bisa disebut dengan JBJB.

Supaya akun Twitter Anda ramai, tidak ada salahnya untuk mencoba akrab dengan pengguna lain. Caranya adalah dengan mereply tweetnya. Jangan lupa untuk like dan retweet.

Jika Anda sering JBJB, orang tersebut pun akan notice dan JBJB balik di akun Anda. Dengan cara ini, perlahan Twitter pun akan rame. Namun Anda juga perlu berhati-hati saat JBJB karena sebagian pengguna Twitter akan menganggap hal itu mengganggu.

5. Promote Twit

Cara membuat Twitter rame yang satu ini memang cukup lawas, tapi menarik juga untuk dicoba. Anda bisa mencoba tag-tag akun selebtwit untuk mendapatkan perhatian dari mereka.

Jika tweet Anda dilike, reply, atau retweet, tentu akan ada lebih banyak orang yang melihatnya. Dengan cara ini, tweet yang sudah Anda buat akan mendapatkan perhatian lebih. Followers Anda bisa saja bertambah dengan cara ini.

6. Ikuti Trending Topic

Terakhir, Anda juga bisa mencoba untuk mengikuti trending topic. Perhatikan hashtag atau topik apa yang sedang menjadi tren di Indonesia. Kemudian Anda bisa membuat tweet yang berhubungan dengan hal tersebut.

Anda dapat mengikuti semua cara agar Twitter rame yang sudah dijelaskan di atas. Namun perlu diketahui bahwa hasilnya tidak mungkin instan. 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top