10 Cara Setting Gamepad X3 PES 2021 Yang Bagus

immazzurra.com

Cara Setting Gamepad X3 PES 2021
Cara Setting Gamepad X3 PES 2021

Immazzurra.com – Sekarang ini, banyak penggemar game Pro Evolution Soccer (PES) 2021 yang menggunakan gamepad X3 untuk meningkatkan pengalaman bermain mereka.

Gamepad X3 adalah perangkat yang populer karena desainnya yang ergonomis dan kontrol yang responsif. Namun, sebelum kamu dapat menggunakan gamepad X3 dengan PES 2021, kamu perlu melakukan pengaturan atau setting pada gamepad tersebut agar dapat berfungsi dengan baik pada permainan.

Pada artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap mengenai cara setting gamepad X3 untuk PES 2021.

Kami akan menjelaskan langkah-langkah secara detail agar kamu dapat mengikuti dengan mudah. Dengan mengikuti panduan ini, kamu akan dapat mengatur gamepad X3 dengan benar dan memaksimalkan pengalaman bermain PES 2021.

Persiapan Sebelum Setting Gamepad X3

Sebelum memulai setting gamepad X3 untuk PES 2021, ada beberapa persiapan yang perlu kamu lakukan. Pastikan kamu mengikuti langkah-langkah ini agar proses setting berjalan lancar:

Menghubungkan Gamepad X3 ke Komputer

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menghubungkan gamepad X3 ke komputer. Untuk melakukannya, gunakan kabel USB yang disertakan dalam paket pembelian gamepad X3. Sambungkan satu ujung kabel ke gamepad X3 dan ujung lainnya ke port USB pada komputer kamu. Pastikan koneksi antara gamepad dan komputer terhubung dengan baik.

Membuka Pengaturan Gamepad di PES 2021

Setelah gamepad X3 terhubung ke komputer, buka permainan PES 2021. Pada menu utama permainan, pilih opsi “Pengaturan” atau “Options”. Setelah itu, cari opsi “Pengaturan Gamepad” atau “Gamepad Settings”. Klik opsi tersebut untuk membuka pengaturan gamepad.

Pengenalan Gamepad X3 pada PES 2021

Setelah kamu membuka pengaturan gamepad di PES 2021, langkah selanjutnya adalah melakukan proses pengenalan terhadap gamepad X3 yang terhubung ke komputer. PES 2021 akan memberikan instruksi langkah demi langkah mengenai tombol-tombol yang perlu kamu tekan pada gamepad X3.

Mengenali Tombol-tombol pada Gamepad X3

Pada tahap ini, PES 2021 akan meminta kamu untuk menekan tombol-tombol pada gamepad X3 sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Proses ini bertujuan untuk mengenali tombol-tombol pada gamepad X3 agar dapat diatur dengan benar dalam permainan. Pastikan kamu mengikuti instruksi dengan cermat dan memastikan bahwa setiap tombol pada gamepad X3 terdeteksi dengan baik oleh PES 2021.

Konfigurasi Tombol pada Gamepad X3

Setelah gamepad X3 dikenali oleh PES 2021, kamu dapat mulai mengatur tombol-tombol pada gamepad sesuai dengan preferensi kamu. Pada pengaturan gamepad, kamu akan melihat daftar tombol yang dapat diatur seperti tombol aksi, tombol navigasi, dan tombol khusus. Pilih tombol yang ingin kamu ubah dengan menekannya pada gamepad X3, kemudian pilih tombol pengganti yang diinginkan. Lakukan langkah ini untuk setiap tombol yang ingin kamu ubah. Jika selesai, simpan pengaturan tombol kamu.

Menyesuaikan Sensitivitas Analog dan Deadzone

Pada pengaturan gamepad X3 di PES 2021, kamu juga dapat menyesuaikan sensitivitas analog dan deadzone. Sensitivitas analog mengatur kecepatan respons gamepad terhadap gerakan analog, sedangkan deadzone mengatur seberapa jauh analog harus digerakkan sebelum dianggap sebagai input. Sesuaikan pengaturan ini sesuai dengan preferensi kamu untuk mendapatkan kontrol yang optimal.

Mengatur Sensitivitas Analog

Untuk mengatur sensitivitas analog pada gamepad X3, kamu perlu mengakses pengaturan sensitivitas analog pada permainan PES 2021. Sensitivitas yang terlalu tinggi dapat membuat gerakan analog terlalu responsif, sementara sensitivitas yang terlalu rendah dapat membuat gerakan terasa lambat. Coba atur sensitivitas analog pada tingkat yang nyaman bagi kamu dan sesuai dengan gaya bermain kamu.

Mengatur Deadzone

Deadzone adalah area pada joystick analog yang tidak akan memberikan respons jika digerakkan. Pada pengaturan gamepad X3 di PES 2021, kamu dapat mengatur seberapa besar deadzone yang diinginkan. Deadzone yang terlalu besar akan membuat gerakan analog kurang responsif, sementara deadzone yang terlalu kecil dapat membuat gerakan tidak stabil. Sesuaikan deadzone sesuai dengan preferensi kamu untuk mendapatkan kontrol yang optimal.

Menguji Gamepad X3

Setelah selesai melakukan pengaturan pada gamepad X3, sebaiknya kamu melakukan pengujian untuk memastikan semua tombol berfungsi dengan baik. Masuk ke dalam mode permainan PES 2021 dan coba gunakan gamepad X3 untuk mengontrol permainan. Perhatikan apakah semua tombol berfungsi seperti yang diharapkan. Jika ada tombol yang tidak berfungsi, kamu dapat kembali ke pengaturan gamepad untuk memperbaikinya.

Mengontrol Karakter dalam Permainan

Selama pengujian, pastikan kamu memperhatikan respons dari gamepad X3 saat mengontrol karakter dalam permainan. Perhatikan apakah karakter merespons dengan cepat dan akurat terhadap gerakan yang kamu lakukan pada gamepad. Jika ada masalah dengan respons gamepad, kamu dapat kembali ke pengaturan gamepad untuk melakukan penyesuaian yang diperlukan.

Mengontrol Menu dalam Permainan

Selain mengontrol karakter dalam permainan, pastikan kamu juga menguji gamepad X3 saat mengontrol menu dalam permainan. Pastikan tombol navigasi pada gamepad berfungsi dengan baik untuk memilih opsi-opsi dalam menu. Jika tombol navigasi tidak berfungsi dengan baik, kamu dapat kembali ke pengaturan gamepad untuk melakukan penyesuaian.

Penutup

Itulah dia panduan cara setting gamepad x3 pes 2021 yang bisa kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan selamat menikmati serunya bermain dengan gamepad!.

immazzurra.com

Suka semua hal tentang Teknologi sudah sejak 2015 jadi sudah memiliki pengalaman 9 Tahun mengatasi beragam macam masalah Teknologi dan selalu mengikuti Update Teknologi terkini.

Tinggalkan komentar