5 Cara Reset HP Xiaomi yang Terkunci Semua Tipe

Saat menghadapi masalah kunci pada HP Xiaomi, reset bisa menjadi solusi yang efektif. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara reset HP Xiaomi yang terkunci. Kami akan menjelaskan setiap langkah secara rinci, sehingga Kalian dapat melakukannya dengan mudah dan tanpa kesulitan.

Reset HP Xiaomi dapat membantu Kalian mengatasi berbagai masalah, seperti lupa pola, kata sandi, atau PIN. Namun, sebelum melanjutkan proses reset, penting untuk mencadangkan data penting Kalian. Reset akan menghapus semua data dan mengembalikan HP Xiaomi ke pengaturan pabrik.

Cara Reset HP Xiaomi Yang Terkunci
Cara Reset HP Xiaomi Yang Terkunci
Daftar Isi: sembunyikan

Persiapan sebelum Reset

Sebelum melakukan reset pada HP Xiaomi Kalian, ada beberapa persiapan yang perlu Kalian lakukan. Pertama, pastikan bahwa baterai HP Xiaomi Kalian mencukupi untuk proses reset ini. Jika baterai Kalian lemah, sebaiknya sambungkan ke charger atau biarkan terisi penuh sebelum melanjutkan reset.

Selanjutnya, cadangkan semua data penting Kalian, seperti kontak, pesan, foto, dan file lainnya. Kalian dapat melakukan cadangan ini dengan menggunakan fitur cadangan bawaan pada HP Xiaomi Kalian atau menggunakan layanan cloud seperti Google Drive atau Mi Cloud.

Setelah Kalian yakin bahwa baterai Kalian cukup dan data Kalian sudah dicadangkan, Kalian siap melanjutkan proses reset pada HP Xiaomi Kalian.

Reset melalui Pengaturan

Cara pertama untuk mereset HP Xiaomi yang terkunci adalah melalui pengaturan. Dalam langkah ini, Kalian akan menggunakan opsi “Reset ke Pengaturan Pabrik” yang tersedia di menu pengaturan HP Xiaomi Kalian.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Langkah 1: Buka Pengaturan pada HP Xiaomi Kalian

Pertama, buka aplikasi Pengaturan pada HP Xiaomi Kalian. Kalian dapat menemukan ikon Pengaturan di layar utama atau di laci aplikasi.

Langkah 2: Pilih opsi “Sistem & Pembaruan”

Setelah masuk ke menu Pengaturan, gulirkan ke bawah dan cari opsi “Sistem & Pembaruan”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

Langkah 3: Pilih opsi “Pengaturan Tambahan”

Di menu “Sistem & Pembaruan”, Kalian akan menemukan opsi “Pengaturan Tambahan”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

Langkah 4: Pilih opsi “Cadangan & Reset”

Pada halaman “Pengaturan Tambahan”, gulirkan ke bawah hingga Kalian menemukan opsi “Cadangan & Reset”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

Langkah 5: Pilih opsi “Reset ke Pengaturan Pabrik”

Di halaman “Cadangan & Reset”, Kalian akan menemukan opsi “Reset ke Pengaturan Pabrik”. Ketuk opsi ini untuk memulai proses reset.

Langkah 6: Konfirmasi dengan memasukkan kata sandi atau pola Kalian

Setelah Kalian memilih opsi “Reset ke Pengaturan Pabrik”, Kalian akan diminta untuk memasukkan kata sandi atau pola yang digunakan untuk mengunci HP Xiaomi Kalian. Masukkan kata sandi atau pola dengan benar untuk mengkonfirmasi reset.

Setelah Kalian mengkonfirmasi reset, HP Xiaomi Kalian akan mulai melakukan proses reset. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai. Setelah selesai, HP Xiaomi Kalian akan kembali ke pengaturan pabrik dan semua data akan dihapus.

Reset melalui Recovery Mode

Jika Kalian tidak dapat membuka menu pengaturan pada HP Xiaomi Kalian, Kalian dapat mencoba reset melalui Recovery Mode. Recovery Mode adalah mode pemulihan yang menyediakan berbagai opsi pemulihan dan pemecahan masalah pada HP Xiaomi Kalian.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mereset HP Xiaomi melalui Recovery Mode:

Langkah 1: Matikan HP Xiaomi Kalian

Pertama, matikan HP Xiaomi Kalian dengan menekan dan menahan tombol Power. Pilih opsi “Matikan” atau “Power Off” saat muncul di layar.

Langkah 2: Tekan dan tahan tombol Volume Up dan tombol Power secara bersamaan

Setelah HP Xiaomi Kalian mati, tekan dan tahan tombol Volume Up dan tombol Power secara bersamaan. Tahan kedua tombol ini sampai Kalian melihat logo Mi muncul di layar.

Langkah 3: Tunggu hingga muncul menu Recovery Mode

Setelah munculnya logo Mi, lepaskan tombol Power tetapi tetap tahan tombol Volume Up. Tahan tombol Volume Up hingga Kalian melihat menu Recovery Mode muncul di layar.

Langkah 4: Pilih opsi “Wipe data” atau “Factory Reset”

Pada menu Recovery Mode, Kalian dapat menggunakan tombol Volume Up dan Volume Down untuk memilih opsi yang diinginkan. Gulirkan ke bawah hingga Kalian menemukan opsi “Wipe data” atau “Factory Reset”. Pilih opsi ini dengan menekan tombol Power.

Langkah 5: Konfirmasi dengan memilih opsi “Yes”

Setelah memilih opsi “Wipe data” atau “Factory Reset”, Kalian akan diminta untuk mengkonfirmasi reset. Pilih opsi “Yes” dengan menggunakan tombol Volume Up dan Volume Down, lalu tekan tombol Power untuk mengkonfirmasi reset.

Setelah mengkonfirmasi reset, HP Xiaomi Kalian akan mulai melakukan proses reset melalui Recovery Mode. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai. Setelah selesai, HP Xiaomi Kalian akan kembali ke pengaturan pabrik dan semua data akan dihapus.

Mengatasi Masalah Lupa Akun Mi

Salah satu masalah yang sering dialami pengguna HP Xiaomi adalah lupa akun Mi. Jika Kalian lupa akun Mi atau tidak dapat mengaksesnya, Kalian tidak akan dapat membuka kunci HP Xiaomi Kalian. Namun, ada beberapa langkah yang dapat Kalian lakukan untuk mengatasi masalah ini dan membuka kunci HP Xiaomi Kalian.

Langkah 1: Buka halaman login Mi di peramban web

Jika Kalian tidak dapat mengakses akun Mi pada HP Xiaomi Kalian, Kalian dapat membuka halaman login Mi di peramban web pada komputer atau perangkat seluler lainnya. Buka peramban web dan kunjungi situs web resmi Mi di account.xiaomi.com.

Langkah 2: Masukkan alamat email atau nomor telepon yang terkait dengan akun Mi Kalian

Pada halaman login Mi, masukkan alamat email atau nomor telepon yang terkait dengan akun Mi Kalian. Pastikan Kalian memasukkan informasi dengan benar untuk memulihkan akun Mi Kalian.

Langkah 3: Pilih opsi “Lupa Kata Sandi”

Setelah memasukkan informasi yang benar, Kalian akan melihat opsi “Lupa Kata Sandi” di bawah kolom kata sandi. Klik opsi ini untuk melanjutkan proses pengaturan ulang kata sandi.

Langkah 4: Ikuti petunjuk yang diberikan untuk mengatur ulang kata sandi Kalian

Setelah memilih opsi “Lupa Kata Sandi”, Kalian akan diberikan petunjuk tentang cara mengatur ulang kata sandi akun Mi Kalian. Ikuti petunjuk ini dengan seksama untuk mengatur ulang kata sandi akun Mi Kalian. Biasanya, Kalian akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang akan dikirimkan melalui email atau SMS. Setelah itu, Kalian dapat membuat kata sandi baru untuk akun Mi Kalian.

Langkah 5: Gunakan kredensial yang baru untuk membuka kunci HP Xiaomi Kalian

Setelah berhasil mengatur ulang kata sandi, gunakan kredensial yang baru untuk membuka kunci HP Xiaomi Kalian. Masukkan alamat email atau nomor telepon yang terkait dengan akun Mi Kalian, lalu masukkan kata sandi baru yang telah Kalian buat. Jika Kalian memasukkan informasi dengan benar, Kalian akan dapat membuka kunci HP Xiaomi Kalian dan mendapatkan akses penuh ke perangkat Kalian.

Menggunakan Fitur Find Device

Jika Kalian telah mengaktifkan fitur Find Device pada HP Xiaomi Kalian sebelumnya, Kalian dapat menggunakan fitur ini untuk membuka kunci HP yang terkunci. Fitur Find Device memungkinkan Kalian untuk mengontrol HP Xiaomi Kalian dari jarak jauh melalui perangkat lain atau komputer. Kalian dapat mengunci, menghapus, atau membunyikan alarm pada HP Xiaomi Kalian melalui fitur ini.

Langkah 1: Buka browser web di perangkat lain atau komputer

Untuk menggunakan fitur Find Device, buka browser web di perangkat lain atau komputer yang terhubung dengan internet.

Langkah 2: Kunjungi situs web resmi Find Device Xiaomi

Kunjungi situs web resmi Find Device Xiaomi di www.mi.com/global/. Halaman ini adalah tempat Kalian dapat mengakses fitur Find Device.

Langkah 3: Masuk dengan akun Mi Kalian

Pada halaman Find Device, masuk dengan menggunakan akun Mi Kalian. Masukkan alamat email atau nomor telepon yang terkait dengan akun Mi Kalian, lalu masukkan kata sandi yang sesuai.

Langkah 4: Pilih perangkat Xiaomi yang terkunci

Setelah masuk, Kalian akan melihat daftar perangkat Xiaomi yang terhubung dengan akun Mi Kalian. Pilih perangkat Xiaomi yang terkunci dan ingin Kalian buka kuncinya.

Langkah 5: Pilih opsi “Buka Kunci”

Pada halaman perangkat Xiaomi yang terkunci, Kalian akan melihat beberapa opsi yang tersedia. Pilih opsi “Buka Kunci” untuk membuka kunci HP Xiaomi Kalian.

Langkah 6: Ikuti petunjuk yang diberikan

Ikuti petunjuk yang diberikan pada halaman Find Device untuk membuka kunci HP Xiaomi Kalian. Misalnya, Kalian mungkin diminta untuk memasukkan kata sandi akun Mi Kalian atau melakukan verifikasi tambahan untuk membuktikan kepemilikan perangkat.

Jika Kalian mengikuti semua langkah dengan benar, HP Xiaomi Kalian akan terbuka kunci dan Kalian dapat mengakses perangkat Kalian seperti biasa.

Menghubungi Layanan Pelanggan Xiaomi

Jika semua langkah di atas tidak berhasil membuka kunci HP Xiaomi Kalian, ada baiknya menghubungi layanan pelanggan resmi Xiaomi. Layanan pelanggan Xiaomi dapat memberikan panduan lebih lanjut dan bantuan dalam mengatasi masalah yang Kalian hadapi. Mereka memiliki pengetahuan yang mendalam tentang produk Xiaomi dan dapat membantu Kalian dengan masalah teknis yang mungkin Kalian hadapi.

Untuk menghubungi layanan pelanggan Xiaomi, Kalian dapat mencari informasi kontak mereka melalui situs web resmi Xiaomi atau melalui aplikasi Mi Support yang tersedia di HP Xiaomi Kalian. Jelaskan masalah Kalian dengan jelas dan sertakan detail perangkat Kalian untuk mendapatkan bantuan yang lebih efektif.

 

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Kalian tidak ingin mereset HP Xiaomi Kalian atau tidak memiliki cadangan data, Kalian dapat mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuka kunci HP yang terkunci. Ada banyak aplikasi yang tersedia di toko aplikasi yang dapat membantu Kalian dalam mengatasi masalah ini.

Salah satu aplikasi yang populer untuk membuka kunci HP Xiaomi adalah “Unlock Tool for Mi Account”. Aplikasi ini dirancang khusus untuk membantu pengguna Xiaomi membuka kunci perangkat mereka yang terkunci akun Mi. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga seperti ini mungkin memiliki risiko keamanan dan dapat mempengaruhi kinerja perangkat Kalian.

Sebelum menggunakan aplikasi pihak ketiga, pastikan Kalian membaca ulasan dan memastikan bahwa aplikasi tersebut memiliki reputasi yang baik. Selain itu, pastikan Kalian mendownload aplikasi dari sumber yang terpercaya dan mengikuti petunjuk yang diberikan dengan hati-hati.

Menyerahkan ke Teknisi Profesional

Jika semua metode di atas tidak berhasil membuka kunci HP Xiaomi Kalian, Kalian dapat mempertimbangkan untuk menyerahkan perangkat Kalian kepada teknisi profesional. Teknisi profesional memiliki pengetahuan dan alat yang diperlukan untuk mengatasi masalah ini dengan aman dan efektif.

Kalian dapat membawa perangkat Kalian ke pusat layanan purna jual resmi Xiaomi atau toko elektronik terpercaya yang memiliki teknisi yang terlatih. Mereka akan melakukan analisis dan diagnosis lebih lanjut pada perangkat Kalian untuk menemukan solusi yang tepat. Namun, perlu diingat bahwa mungkin ada biaya yang terkait dengan layanan ini.

Jika Kalian memilih untuk menyerahkan perangkat Kalian kepada teknisi profesional, pastikan untuk mencatat dan memberikan semua detail tentang masalah yang Kalian hadapi. Hal ini akan membantu teknisi dalam melakukan perbaikan dengan lebih efektif dan efisien.

Mengembalikan Data Setelah Reset

Setelah Kalian mereset HP Xiaomi Kalian, Kalian mungkin ingin mengembalikan data penting yang telah Kalian cadangkan sebelumnya. Ada beberapa langkah yang dapat Kalian lakukan untuk mengembalikan data setelah reset.

Langkah 1: Buka Pengaturan pada HP Xiaomi Kalian

Setelah HP Xiaomi Kalian selesai melakukan proses reset dan kembali ke pengaturan pabrik, buka aplikasi Pengaturan pada perangkat Kalian.

Langkah 2: Pilih opsi “Akun & Sinkronisasi”

Di menu Pengaturan, gulirkan ke bawah dan cari opsi “Akun & Sinkronisasi”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

Langkah 3: Pilih akun yang ingin Kalian pulihkan

Pada halaman “Akun & Sinkronisasi”, Kalian akan melihat daftar akun yang terhubung dengan HP Xiaomi Kalian. Pilih akun yang ingin Kalian pulihkan data dari, seperti akun Google atau akun Mi.

Langkah 4: Aktifkan opsi “Sinkronkan Data” atau “Sync”

Setelah memilih akun, Kalian akan melihat opsi “Sinkronkan Data” atau “Sync”. Aktifkan opsi ini untuk memulai proses sinkronisasi dan mengembalikan data dari akun tersebut. Pastikan Kalian terhubung ke internet agar proses sinkronisasi dapat berjalan dengan lancar.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Kalian dapat mengembalikan data penting Kalian setelah melakukan reset pada HP Xiaomi Kalian. Pastikan Kalian telah mencadangkan data Kalian sebelum melakukan reset untuk memastikan bahwa data yang Kalian pulihkan adalah versi terbaru dan sesuai dengan yang Kalian inginkan.

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara reset HP Xiaomi yang terkunci secara lengkap dan terperinci. Kami telah menjelaskan berbagai metode yang dapat Kalian gunakan, mulai dari reset melalui pengaturan hingga menggunakan fitur Find Device. Kami juga memberikan tips untuk mencegah kunci HP Xiaomi di masa depan dan mengembalikan data setelah reset. Jika Kalian mengalami kesulitan dalam melakukan reset, disarankan untuk menghubungi layanan pelanggan Xiaomi atau meminta bantuan dari teknisi profesional. Semoga panduan ini bermanfaat dan membantu Kalian mengatasi masalah kunci pada HP Xiaomi Kalian dengan sukses.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top