Penyebab dan Cara Mengatasi This Device is Locked Xiaomi

Saat ini, pengguna smartphone Xiaomi seringkali mengalami masalah dengan pesan “This Device is Locked Xiaomi” yang muncul di layar perangkat mereka. 

Pesan ini muncul ketika pengguna mencoba melakukan reset pabrik atau mengganti ROM pada perangkat Xiaomi. Masalah ini dapat sangat menjengkelkan karena dapat membatasi akses pengguna ke perangkat mereka.

Untuk itu, dalam artikel ini, kami akan memberikan solusi yang lengkap dan terperinci untuk mengatasi masalah “This Device is Locked Xiaomi”. Kami akan menjelaskan langkah-langkah yang perlu diambil untuk membuka kunci perangkat Xiaomi Kalian dan memulihkan akses penuh ke perangkat Kalian.

 Jadi, jika Kalian mengalami masalah ini, jangan khawatir! Ikuti panduan ini dan Kalian akan dapat menggunakan perangkat Xiaomi Kalian seperti biasa.

Cara Mengatasi This Device is Locked Xiaomi

Apa itu Pesan “This Device is Locked Xiaomi”?

Ketika Kalian melihat pesan “This Device is Locked Xiaomi” di perangkat Xiaomi Kalian, hal ini menandakan bahwa perangkat Kalian telah dikunci oleh Xiaomi. 

Pesan ini muncul ketika Kalian mencoba melakukan reset pabrik atau mengganti ROM pada perangkat Xiaomi. Dalam beberapa kasus, pesan ini juga bisa muncul setelah melakukan pembaruan sistem.

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan perangkat Xiaomi Kalian terkunci. Salah satunya adalah jika Kalian menggunakan ROM yang tidak resmi atau tidak didukung oleh Xiaomi. 

Selain itu, jika Kalian mencoba melakukan modifikasi sistem yang tidak diizinkan oleh Xiaomi, perangkat Kalian juga dapat terkunci. Pesan ini muncul sebagai upaya Xiaomi untuk melindungi pengguna dan perangkat mereka dari potensi risiko keamanan yang timbul akibat penggunaan ROM yang tidak resmi atau modifikasi sistem yang tidak sah.

Bagaimana Cara Mengatasi Pesan “This Device is Locked Xiaomi”?

1. Menggunakan Mi Unlock Tool

Salah satu cara untuk membuka kunci perangkat Xiaomi adalah dengan menggunakan Mi Unlock Tool. Alat ini dikembangkan oleh Xiaomi untuk membantu pengguna membuka kunci perangkat mereka. Namun, perlu diketahui bahwa penggunaan alat ini membutuhkan Mi Account yang terverifikasi dan Kalian harus mengikuti prosedur yang ditentukan oleh Xiaomi.

2. Menghubungi Layanan Pelanggan Xiaomi

Jika Kalian tidak dapat membuka kunci perangkat Xiaomi Kalian sendiri, Kalian dapat menghubungi layanan pelanggan Xiaomi untuk mendapatkan bantuan. Tim dukungan mereka akan membantu Kalian melalui proses pemulihan dan membuka kunci perangkat Kalian.

3. Menggunakan Mi Account

Jika Kalian memiliki Mi Account yang terhubung dengan perangkat Xiaomi Kalian sebelum terkunci, Kalian dapat menggunakan Mi Account untuk memulihkan akses ke perangkat Kalian. Caranya adalah dengan masuk ke Mi Account yang terdaftar pada perangkat Xiaomi Kalian dan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh sistem.

Mengatasi Pesan “This Device is Locked Xiaomi” setelah Reset Pabrik

Jika Kalian mengalami pesan “This Device is LockedXiaomi” setelah melakukan reset pabrik pada perangkat Xiaomi Kalian, berikut adalah beberapa langkah yang dapat Kalian ikuti untuk mengatasi masalah ini:

1. Mengaktifkan Opsi Pengembang

Langkah pertama yang perlu Kalian lakukan adalah mengaktifkan opsi pengembang pada perangkat Xiaomi Kalian. Caranya adalah dengan pergi ke Pengaturan, pilih “Tentang Ponsel” atau “Informasi Perangkat”, lalu ketuk “Versi MIUI” beberapa kali hingga muncul pesan “Kalian sekarang menjadi pengembang”. Kembali ke Pengaturan dan pilih “Pengembangan” atau “Opsi Pengembang”.

2. Mengaktifkan USB Debugging

Setelah mengaktifkan opsi pengembang, Kalian perlu mengaktifkan USB Debugging. Caranya adalah dengan masuk ke “Pengembangan” atau “Opsi Pengembang”, dan aktifkan “USB Debugging”. Pastikan Kalian mengizinkan akses USB Debugging ketika diminta.

3. Menghubungkan Perangkat ke Komputer

Selanjutnya, hubungkan perangkat Xiaomi Kalian ke komputer menggunakan kabel USB. Pastikan perangkat Kalian terdeteksi oleh komputer dan Kalian memiliki akses ke file perangkat.

4. Mengunduh dan Menginstal ROM Resmi

Mengatasi pesan “This Device is Locked Xiaomi” setelah reset pabrik membutuhkan pengunduhan dan pemasangan ROM resmi. Kunjungi situs resmi Xiaomi dan cari ROM resmi untuk model perangkat Xiaomi Kalian. Pastikan Kalian memilih ROM yang sesuai dengan model perangkat Kalian.

5. Mengaktifkan Mode Fastboot

Setelah mengunduh ROM resmi, Kalian perlu mengaktifkan mode Fastboot pada perangkat Xiaomi Kalian. Caranya adalah dengan matikan perangkat Xiaomi Kalian terlebih dahulu. Setelah mati, tekan dan tahan tombol Volume Bawah dan tombol Power secara bersamaan. Tahan kedua tombol tersebut hingga Kalian masuk ke mode Fastboot.

6. Menghubungkan Perangkat ke Mi Unlock Tool

Jalankan Mi Unlock Tool di komputer Kalian dan pastikan perangkat Xiaomi Kalian masih terhubung melalui kabel USB. Mi Unlock Tool akan mendeteksi perangkat Kalian dalam mode Fastboot. Jika perangkat Kalian tidak terdeteksi, coba ganti port USB atau restart komputer Kalian.

7. Masukkan Akun Mi

Setelah Mi Unlock Tool mendeteksi perangkat Xiaomi Kalian, Kalian akan diminta untuk memasukkan akun Mi. Masukkan akun Mi Kalian yang terhubung dengan perangkat Xiaomi yang terkunci. Jika akun Mi Kalian berhasil terverifikasi, Kalian dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

8. Mengikuti Petunjuk dari Mi Unlock Tool

Setelah akun Mi Kalian terverifikasi, ikuti petunjuk yang diberikan oleh Mi Unlock Tool. Ini mungkin termasuk menunggu beberapa saat, mengisi informasi tambahan tentang perangkat Xiaomi Kalian, atau mengklik tombol “Unlock Now” pada alat tersebut.

9. Proses Unlock Selesai

Tunggu hingga proses unlock selesai. Jangan mencabut perangkat Xiaomi Kalian dari komputer selama proses berlangsung. Setelah selesai, perangkat Xiaomi Kalian akan terbuka dan Kalian dapat memulihkan pengaturan dan data Kalian.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Kalian harus dapat mengatasi pesan “This Device is Locked Xiaomi” yang muncul setelah melakukan reset pabrik pada perangkat Xiaomi Kalian. 

Namun, perlu diingat bahwa melakukan reset pabrik akan menghapus semua data dan pengaturan yang ada di perangkat. Pastikan Kalian telah mencadangkan data penting sebelum melakukan reset pabrik.

Dalam artikel ini, kami telah memberikan solusi lengkap dan terperinci untuk mengatasi masalah “This Device is Locked Xiaomi”.

Jadi, jika Kalian mengalami masalah dengan pesan “This Device is Locked Xiaomi”, jangan khawatir! Ikuti panduan ini dengan teliti, dan Kalian akan dapat menggunakan perangkat Xiaomi Kalian seperti biasa. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Kalian dan membantu mengatasi masalah perangkat Xiaomi Kalian.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top